Mengenal Apa Itu Pahat Bubut Sisipan (Insert Tips) Lengkap Dengan Jenisnya

Salah satu komponen yang sangat penting dalam mesin bubut adalah pahat bubut. Mengapa alat yang satu ini begitu penting? Sebab pahat bubut ini berfungsi sebagai alat potong yang sangat dibutuhkan selama proses pembubutan berlangsung. Komponen yang satu ini akan membentuk benda kerja sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan. Pada kesempatan ini akan coba dijelaskan mengenai pahat bubut sisipan atau insert tips.

Jenis Dan Pembuatan Komponennya

Setidaknya ada dua jenis  pahat bubut sisipin yang biasanya digunakan, yaitu pahat bubut sisipan pengikatan dibrasing dan juga pahat bubut sisipan pengikatan di baut atau diklem. Berikut cara pembuatan komponennya:

  • Pembuatan komponen pahat bubutan sisipan dibrasing hanya pada bagian ujungnya saja. Pahat bubut sisipan yang sudah selesai dibuat kemudian diikat dengan cara dibrasing pada tangkai dan bodi nya.
  • Sementara itu untuk pahat bubut sisipan di baut atau diklem, cara pengikatan nya memang agak sedikit berbeda. Untuk pahat bubut sisipan jenis ini pengikatan nya dilakukan dengan cara menyisipkannya pada pemegang atau holder. Sesuai Namanya, biasanya dalam pemasangan nya juga menggunakan baut supaya lebih kuat.

Nah banyak sekali bentuk dari pahat sisipan ini, yang pasti masing-masing nya sudah ada kode sesuai dengan standar yang berlaku.

Itulah informasi seputar pahat bubut sisipan atau insert tips. Bagi siapa saja yang memang sedang mencari berbagai jenis pahat bubut sisipan untuk keperluan mesin bubut, maka silahkan bisa menghubungi Kami. Ada banyak sekali pilihan pahat bubut sisipan yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan.